Tips Menjadi Pasangan Bahagia

Hertfordshire, Inggris, Definisi kebahagiaan bagi satu pasangan dengan lainnya mungkin relatif berbeda. Namun pada dasarnya peneliti menemukan pasangan yang tidur berpelukan dikatakan sebagai pasangan yang lebih bahagia dari lainnya.

Temuan itu didasarkan dari survei yang dilakukan tim psikolog pimpinan Profesor Richard Wiseman dari University of Hertfordshire terhadap 1.000 orang yang datang ke Edinburgh International Science Festival baru-baru ini.

Masing-masing dari mereka diminta menggambarkan bagaimana posisi tidur mereka ketika bersama pasangannya. Mereka juga ditanyai tentang kepribadian dan kualitas hubungan yang mereka jalani selama ini.

Survei yang diklaim pertama kali ada oleh Prof Wiseman ini pun mengungkap posisi tidur paling populer pada pasangan yang mereka temui adalah telentang bersebelahan (41 persen), sedangkan sisanya menghadap satu arah yang sama atau spooning (31 persen) dan menghadap satu sama lain (4 persen)

"Namun satu hal penting yang membedakan adalah apakah mereka bersentuhan ketika tidur atau tidak," ungkap Prof Wiseman seperti dikutip dari ABC Australia, Senin (21/4/2014).

Prof Wiseman dan timnya menemukan ternyata 94 persen pasangan yang menghabiskan malam dengan saling bersentuhan cenderung bahagia dengan pernikahan mereka. Sebaliknya mereka yang tidak bersentuhan tapi mengaku bahagia jumlahnya hanya berkisar 68 persen.

Bahkan makin 'lengket' posisi mereka tidur malam itu, maka dapat dipastikan hubungan pasangan yang bersangkutan jauh lebih bahagia.

Hal ini karena 86 persen pasangan yang tidur bersebelahan dengan jarak 1 cm jauh dilaporkan lebih bahagia ketimbang yang tidur bersebelahan namun berjarak 75 cm atau lebih (66 persen) antara satu sama lain.

Uniknya, di sisi lain peneliti juga menemukan orang-orang ekstrovert (berkepribadian terbuka) cenderung tidur dengan posisi lebih dekat pada pasangannya, dan orang yang kreatif seringkali tidur menghadap ke kiri.

Sumber : health.detik.com

http://www.bisnisnyasalim.biz/produk-pasutri/ladyfem/

Tips Menjadi Pasangan Bahagia Tips Menjadi Pasangan Bahagia Reviewed by admin on 20.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.