Seputar Disfungsi Ereksi Pria

Disfungsi ereksi atau ketidakmampuan penis untuk melakukan ereksi adalah hal yang sangat umum terjadi pada pria yang menderita penyakit diabetes. Hal ini terjadi akibat rusaknya pembuluh darah ke penis, karena kadar gula darah yang tidak dijaga. Dengan strategi pencegahan yang tepat dan disiplin terhadap pengobatan, untungnya disfungsi ereksi masih dapat dicegah.

Adapun jenis perawatan disfungsi ereksi akibat diabetes, yang dapat Anda lakukan, salah satunya adalah penggunaan obat kuat. Obat kuat dapat membantu aliran darah ke penis, sehingga memudahkan Anda untuk melakukan ereksi. Namun takaran penggunaannya harus lebih dulu dikonsultasikan dengan dokter, karena jika digunakan secara sembarang, obat kuat bisa menimbulkan efek negatif.

Berikut langkah yang turut membantu pencegahan disfungsi ereksi :

Berhenti merokok.

Tembakau dapat mempersempit pembuluh darah Anda. Merokok juga dapat mengurangi suatu zat yang disebut dengan nitrik oksida, yang bertugas mengirimkan sinyal pada tubuh, untuk mengalirkan darah ke penis.

Batasi alkohol.

Jika Anda mengonsumsi alkohol lebih dari dua kali sehari, dapat mempersempit pembuluh darah Anda.

Kelola stres dengan baik.

Lakukan teknik relaksasi, misalnya yoga, meditasi atau pemijatan.

Olahraga.

Olahraga teratur dapat meningkatkan aliran darah, menambah energi dan membantu mengurangi stres. Salah satu jenis olahraga yang bisa Anda lakukan adalah berjalan kaki.

Istirahat cukup.

Istirahat yang cukup ialah tidur malam selama setidaknya delapan jam.

Disfungsi ereksi bisa jadi menyebabkan gangguan pada hubungan Anda dan pasangan, dengan merubah pola hidup menjadi lebih baik, diharapkan kehidupan Anda lebih harmonis dan berkualitas.

Review oleh dr. Heru Sutanto Koerniawan
Seputar Disfungsi Ereksi Pria Seputar Disfungsi Ereksi Pria Reviewed by admin on 05.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.