Manfaat Berhubungan Intim Bagi Kesehatan Pria Yang Dilakukan Rutin

Mungkin selama ini kita tidak pernah menyadari bahwa berhubungan intim yang dilakukan secara rutin memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan pria. Memang kita kadang menganggap bahwa berhubungan intim hanya untuk kepuasan seksual saja, hanya sebatas memberi kewajiban memberi nafkah batin bagi istri.

Seperti yang dilansir oleh your tango dan dikutip oleh detik.com (21/08/2013), bahwa berhubungan intim memiliki manfaat lain bagi kesehatan, seperti berikut ini ;

Berhubungan Intim Mampu Mengurangi Risiko Jantung dan Stroke

Menurut penelitian dari Queens University, Belfast, Bahwa pria yang melakukan hubungan seks 3 kali seminggu mampu menurunkan resiko serangan jantung dan stroke hingga 50 persen.

Menjaga Mood Tetap Positif

Aktivitas seks yang rutin dapat membuat pria selalu dalam semangat dan mood yang positif. Hubungan seks dapat membuat pria terhindar dari stress dan meningkatkan harga dirinya serta dapat mencegah munculnya depresi. Hal ini dapat terjadi karena saat berhubungan seks tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin.

Memperbaiki Kualitas Tidur

Salah satu hormon yang juga dilepaskan oleh tubuh ketika sedang melakukan hubungan seks adalah Oksitosin. Hormon ini dapat membuat tidur semakin nyenyak.

Mengurangi Risiko Kanker Prostat

Menurut hasil dari sebuah survey yang dilakukan oleh National Cancer Institute kepada beberapa pria menemukan bahwa rata-rata pria yang melakukan hubungan seks dan mengalami ejakulasi hingga 21 kali perbulan dapat menurunkan risiko terkena kanker prostat higga 33 persen lebih rendah dibandingkan dengan pria yang mengalami ejakulasi hanya 4 - 7 kali sebulan.

Menghilangkan Rasa Nyeri

Bagi wanita, orgasme bisa membantu meringankan kram sebelum menstruasi. Sedangkan bagi pria, aktivitas ini bisa menjadi obat penghilang rasa sakit alami. Dalam sebuah studi, 48 responden diminta untuk menghirup uap oksitosin dan kemudian jari mereka ditusuk. Hasilnya, efek nyeri yang mereka rasakan berkurang hingga 50 persen. Hormon ini diketahui juga bekerja pada sakit kepala dan nyeri punggung.

Menjaga Tubuh Tetap Bugar

 Untuk memperkuat otot perut, punggung dan otot panggul, berlari selama 30 menit akan membakar sekitar 200 kalori. Namun faktanya bercinta selama lebih kurang 1 jam akan membakar kalori pria sebanyak 413 kalori.

Membuat Kulit Tampak Lebih Muda dan Panjang Umur

Penelitian telah menunjukkan bahwa memiliki aktivitas seks secara rutin membuat Anda terlihat lebih muda, bahkan mungkin 10 tahun lebih muda. Selain itu, sebuah studi dari British Medical Journal menemukan bahwa pria yang memiliki frekuensi orgasme tinggi tingkat kematiannya 50 persen lebih rendah dibandingkan dengan pria yang jarang ejakulasi.
Manfaat Berhubungan Intim Bagi Kesehatan Pria Yang Dilakukan Rutin Manfaat Berhubungan Intim Bagi Kesehatan Pria Yang Dilakukan Rutin Reviewed by admin on 21.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.